SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Rabu, 26 Mei 2010

pemancingan janti klaten


Salah satu tempat wisata kuliner yang sudah sangat dikenal di Kota Klaten adalah pemancingan Janti. pemancingan Janti sudah sejak lama menjadi alternatif tujuan bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya untuk berwisata, mulai dari menghabiskan waktu di akhir pekan, ulang tahun, reuni, arisan, pertemuan keluarga, atau sekedar ingin mancing ikan saja.

 Pemancingan janti terletak di Desa Janti.Kecamatan Polanharjo  ini merupakan salah satu Desa wisata di kota Klaten.ada rumah makan lengkap dengan arena pemancingan ikan, kebanyakan bernuansa lesehan,bahkan di beberapa pemancingan yang cukup besar terdapat kolam renang dan fasilitas bermain anak-anak.setiap rumah/pemancingan diberi nomer-nomer tertentu yang menjadi identitas/nama pemancingan yang antara satu dengan yang lainnya tidak akan sama.

menu makanan yang di tawarkan di setiap pemancingan hampir bisa dibilang sama dan tentu saja berhubungan dengan ikan air tawar, mulai dari kakap, bawal, lele, nila, mujair dan dll.menu makaman ini dimasak dengan digoreng maupun di bakar selain bisa menikmati kegiatan memancing dan berwisata kuliner,di Desa Janti juga menawarkan keasrian desa yang begitu hijau dengan hamparan persawahan maupun bunyi gemericik sungai. di kawasan Polanharjo ini terkenal banyak memiliki sumber mata air alami (umbul) sehingga tidak heran air yang mengalir di sungai pun kadang begitu jernih yang bisa dijadikan tempat berenang atau sekedar bermain air yang tentu saja sensasi yang didapatkan berbeda jika berenang di kolam renang..

keberadaan sumber mata air jernih ini selain dipergunakan oleh PDAM setempat, juga telah membuat salah satu produsen air mineral kemasan terkenal di negeri ini "mengambil" air di kawasan ini,meskipun banyak pula yang mengkritisi "pengambilan" air tersebut mungkin ditakutkan akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas debit air di daerah sekitarnya

anda ingin merasakan enaknya ikan goreng ataupun ikan bakar yang berbumbu khas Klaten dengan ditemani gemericik air dan hirupan udara yang masih menyegarkan? Silakan bertandang kesana..

3 komentar:

  1. Mantap br0 tpi masih kurang sempurna tuh p0stingannya, tolong perhatikan Judul, huruf Pertama dan Kalimat Kedua harusnya pake Huruf Besar Bro, trus di bagian isi, perhatikan juga jangan menggunakan singkatan trus nama daerah juga barus huruf pertama huruf besar, sorry bRO kakehan kritik he he he maaf maaf

    BalasHapus
  2. oke makasih bro kritikanya ini yang aq suka kritikan yang membangun

    BalasHapus