SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Selasa, 25 Mei 2010

Umbul Cokro


Bila kita berada di daerah Jawa tengah, jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Klaten. Ya. di Klaten ada objek wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Namanya Wisata Tirta, yang lokasinya di Umbul Ingas Cokro Tulung. Objek Wisata ini bak seorang gadis yang kian hari kian cantik dan mempesona dan memancarkan aura guna memikat wisatawan untuk dimanjakan
 
Jika kita perhatikan, objek wisata Umbul Ingas yang ada di bagian utara Kab. Klaten memiliki kelebihan dibandingkan objek wisata tirta lainnya . Debit air yang tinggi sekitar 1500 liter detik munpu memberikan kehidupan bagi ribuan urang di daerah setempat kandungan mineral tinggi itu. selain dimanfaatkan para petani untuk mengairi tanah persawahan juga dimanfaatkan oleh perusahaan air minum kemasan yang didistribusikan di Jawa lengah. 

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Jawa Tengah mengembangkan objek wisata tersehut sejak tahun 2008. dan sekarang (telah menampakan hasil yang nyata).Ketika kila menapakan kaki di objek wisata tirta ini. kita akan disambut dengan Plaza air yang dapat ditempuh melalui jembatan sungai Puslit Setelah di Plaza Air, terbentang jalan yang dapat mengantar para pengunjung ke berbagai tempat yang diinginkan.baik ke kolam arus yang berkelok-kelok,ada Water Boom Trafblin,Trafing Trak.di tempat yang sejuk dan indah ini.juga menyediakan masakan dari ikan air tawar dan makanan ringan lainnya Selain ilu. kawasan camping ground yang dikembangkan diharapkan mampu menjadikan objek wisata air Cokro sebagai wisata edukasi. Objek tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk melihat dan mempelajari proses terjadinya proses arus listrik, dengan memanjatkan derasnya aliran air yang di kemas dalam sebuah bentuk mikro hidro. Dengan memanfaatkan debit air yang sangat tinggi, kawasan ini mampu suplai listrik. Rangkaian mikro hidro yang berkekuatan 44 KVA telah terpasang, sehingga kebutuhan listrik di kawasan tersebut dapal dipenuhi.

Saya tak menyangka kabupaten Klaten mampu menbuat kawasan wisata yang menakjubkan. Kami Bangga dengan dibangunnya objek Wisata Tirta yang megah ini.ini berarti perhatian pemerintah terhadap sektor pariwisata sangat tinggi. Selain ilu. kami berharap kepada masayarakat sekitar untuk dapat menjadi tuan rumah yang mengedepankan keramahan pada para wisatawan.moga klaten lebih maju lagi (amin)

1 komentar: